Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

RSS

Indonesia Mau Jadi Negara Maju ?



          Pasti. Ya iya lah Indonesia mau jadi negara maju . Tapi, gimana caranya? Kalo uang negara yang harusnya untuk pembangunan infrastruktur malah jadi uang belanjanya para koruptor . Koruptornya mah enak wara-wiri kemana-mana bawa duit rakyat kaya gak ada dosanya. Sementara kita? rakyatnya cuma nyesek liat jalan banyak yang bolong di daerah terpencil Indonesia. Itu uang yang di bawa sama koruptor banyak lagi, bermiliyar-miliyar, bukan nya jadi jalan raya, malah jadi mobil baru mewah milik pribadi.


Sebenernya sih susah-susah gampang kalo bahas koruptor. masalahnya yang terekspos kan yang uang negara dengan jumlah miliyaran dibawa sama koruptor yang di pusat pemerintahan, sementara yang didesa-desa? Kan udah gak bisa dipungkiri lagi kalo koruptor itu ada mulai dari pemerintahan pusat sampe yang di kecamatan.

Yang korup uang miliyaran ketangkep, yang korup nya berjuta-juta di daerah belum tentu ada yang tau, toh kalaupun ada yang tau,  banyak warganya yang nggak berani bertindak ngangkut tuh korup ke tempat yang tepat, di rumah istimewa koruptor, di penjara, hihihi.

           Jadi intinya, koruptornya yang bawa uang banyak itu harusnya di tangkep dulu lah, dibenerin dulu moral nya. Gak cuma di tingkat pendidikan aja yang digencarkan perbaikan moral, tetapi disegala aspek kehidupan baik formal maupun non formal.


           So, ayo dong berani bertindak dengan membenahi moral rakyat indonesia bukan cuma di tingkat pendidikan aja . 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar